Kamis, 23 Januari 2014

Tips Mengemudi di Malam Hari

Sobat Uzie - Kali ini saya akan memberi tips mengemudi di malam hari. Mengemudi malam hari merupakan hal yang biasa dilakukan di saat mudik. Namun taukah sobat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin mengemudi di malam hari. Berikut tipsnya.




- Bersihkan kaca mobil sobat dari gangguan jamur, khususnya  kaca mobil bagian depan dan belakang.Hal ini nanti akan bermanfaat pada saat malam hari dan juga apabila terjadi hujan. Sobat bisa mengoleskan obat anti jamur yang bisa di beli di bengkel mobil.

- Periksa setingan lampu utama, gunakan setelan yang sesuai dengan standar pabrik. Karena apabila tidak tepat setelannya, bisa mempengaruhi jarak sorotan yang membuat silau pengguna jalan lain.

- Gunakan lampu utama standar pabrik. Karena pandangan akan lebih terlihat jelas dan tidak mengganggu mobil dari arah yang berlawanan. Hindari memakai bohlam aksesoris terutama HID karena akan menyebabkan pantulan cahaya pada saat hujan atau berkabut. Fungsi lampu menjadi berlawananan, bukannya menerangi tetapi malah menyilaukan.

- Fisik sobat si pengemudi harus fit dan cukup istirahat sebelumnya. Untuk perjalanan jauh sebaiknya bergantian dengan anggota keluarga yang lain ya.

- Beristirahatlah setiap 4 jam sekali. Apabila sobat mengantuk, sebaiknya menepilah untuk beristirahat terlebih dahulu, atau bergantian dengan anggota keluarga yang lebih fit, hehe..

Semoga tips singkat dari Uzie ini bermanfaat yaa.. .. ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar