Jumat, 28 Februari 2014

Tips Mencuci Mobil yang Terkena Abu Vulkanik





Haloo Sobat Uzie - Hujan Abu Vulkanik dari hasil letusan Gunung Kelud yang meletus kamis malam sekitar jam 22.50 WIB menyebar ke sejumlah wilayah jawa tengah dan jawa timur lo. Abu vulkanik mengandung unsur Si02 atau silika yang bisa berpotensi merusak bagian kendaraan sobat khususnya bodi maupun kaca. Bodi mobil dan wiper berpotensi mengalami kerusakan akibat abu vulkanik ini. Maka dari itu harus cepat-cepat di cuci. Berikut tips nya.
 
Tips yang pertama adalah membasahi mobil sobat dengan pelan-pelan. Membasahi mobil harus dengan perlahan, hati-hati dan menyeluruh. Untuk meminimalisir gesekan antara abu dengan cat mobil maka hindari tekanan air yang berlebihan.

Meskipun abu vulkanik sangat halus, namun teksturnya sangat runcing dan rawan sehingga bisa saja merusak bodi mobil. Selain itu, jangan mengelap mobil dengankain apa pun sebelum bersih total, karena meningkatkan daya gesek. Setelah tips mengenai membasahi mobil, maka tips selanjutnya adalah membersihkan coakan diatas ban dan shockbreaker.

Kedua wilayah ini adalah wilayah yang paling rawan menjadi endapan air dan abu.Gunakan air bertekanan lumayan untuk merontokkan semua kotoran yangmenyelinap di bagian-bagian sempitnya sekalipun. Jangan lupa juga untuk menyiapkan shampoo mobil. Untuk melawan abu vulkanik yang bersifat asam, menggunakan shampoo dengan pH netral. Hal ini sangat diperlukan untuk memastikan cat mobil mendapatkan asupan PH yang tepat sehingga cat akan tetap awet. Lanjutkan dengan mengusap mobil hingga bersih.

Cuci mobil seperti biasanya dengan shampo dan kain bersih. Jikalau abu ada yang masih tersisa, siram lagi dengan air untuk menghindari baret. Biasanya abu masih banyak tersangkut di sela-sela jendela.
Semoga tips singkat dari Uzie ini bermanfaat yaa.. .. ..

Tips Mencuci Mobil yang Terkena Abu Vulkanik

Tips yang pertama adalah membasahi mobil pelan pelan. Membasahi mobil harusdengan perlahan, hati-hati dan menyeluruh. Untuk meminimalisir gesekan antaraabu dengan cat mobil maka hindari tekanan air yang berlebihan.

Meskipun abu vulkanik sangat halus, namun teksturnya sangat runcing dan rawansehngga bisa saja merusak bodi mobil. Selain itu, jangan mengelap mobil dengankain apa pun sebelum bersih total, karena meningkatkan daya gesek. Setelah tipsmengenai membasahi mobil, maka tips selanjutnya adalah membersihkan coakan diatas ban dan shockbreaker.

Kedua wilayah ini adalah wilayah yang paling rawan menjadi endapan air dan abu.Gunakan air bertekanan lumayan untuk merontokkan semua kotoran yangmenyelinap di bagian-bagian sempitnya sekalipun. Janga lupa juga untukmenyiapkan shampoo mobil. Untuk melawan abu vulkanik yang bersifat asam, makagunakan shamp dengan pH netral. Hal ini sangat diperlukan untuk memastikan catmobil mendapatkan asupan PH yang tepat sehingga cat akan tetap awet. Lanjutkandengan mengusap mobil hingga bersih.

Cuci mobil seperti biasanya dengan shampo dan kain bersih. Jikalau abu ada yangmasih tersisa, siram lagi dengan air untuk menghindari baret. Biasanya abu masihbanyak tersangkut di sela-sela jendela.
- See more at: http://www.otomotifpost.com/2014/02/tips-mencuci-mobil-dari-abu-vulkanik.html#sthash.ICQzQfgS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar